Jurnal Smart Energy

Bagi rekan-rekan yang ingin melakukan submission paper atau artikel dengan latar belakang keilmuan energy conversion, energy efficiency, energy storage, electrification, power-to-heat, power-to-gas, power-to-liquids, electrofuels, district heating, district cooling and renewable energy, jurnal berikut dapat menjadi solusi terbaik.

Jurnal Smart Energy merupakan ekstensi dari Jurnal Energy, Elsevier, salah satu jurnal terbaik kategori bidang energi dengan impact factor 7.147 dan cite score 11.5 (per Sep 2021). Jurnal Smart Energy memiliki editorial board yang merupakan para ahli dan pakar terbaik di bidang energi dari berbagai negara dan latar belakang. Pada jurnal ini, Professor Brian Vad Mathiesen dari Department of Development and Planning, Aalborg University, Denmark berperan sebagai Editor in Chief, sedangkan Prof. Henrik Lund, dari institusi yang sama, bertindak sebagai Advisory Editor dan juga sebagai Editor in Chief di Jurnal Energy. Sementara, Prof. Mark Jacobson dari Stanford University merupakan salah satu board member.

Hal yang paling menarik pada jurnal ini adalah bersifat Open Access (naskah yang diterima dapat dengan bebas diunduh sehingga lebih berpeluang memperoleh sitasi), dan bebas dari biaya submission hingga 30 Desember 2021.

Jadi, bagi rekan-rekan yang masih mencari alternatif jurnal terbaik untuk submission naskah, jurnal Smart Energy ini dapat menjadi pilihan terbaik karena dengan komposisi editorial board saat ini, jurnal ini berpeluang besar menjadi Q1 dalam waktu yang tidak terlalu lama (~ 1-3 tahun). Selamat mencoba!!

Link: https://www.journals.elsevier.com/smart-energy

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s